Selasa, 03 Desember 2013

Tukang Kayu

pengerjaan tukang kayu untuk jembatan


       Yang di maksud dengan tukang kayu di sini adalah tukang yang mempunyai keahlian khusus di bidang perkayuan mal / bekisting. Di dalam team kami fungsi tukang spesialis kayu bekisting memegang peran khusus yang sangat berpengaruh akan kualitas struktur dari sebuah bangunan maupun proyek, kesalahan sekecil apa pun dalam pekerjaan tukang spesialis kayu bisa berakibat fatal dan juga dapat mengakibatkan miring / tidak lot sebuah bangunan.

       Dengan bantuan team tukang kayu yang ahli dan telah berpengalaman dibidangnya selama puluhan tahun membuat kami lebih percaya diri akan mutu dan kualitas yang kami sajikan kepada calon maupun pelanggan setia kami. Berbeda dengan perusahaan lain, kami tidak mempunyai tukang yang multi fungsi, dalam hal ini misalnya tukang bekisting kami hanya menangani pembuatan mal sebuah bangunan, bahkan tukang ini juga tidak menangani perkayuan lainnya seperti pemasangan kusen dan pintu, sehingga kami menjamin kalau tukang  kami yang ini adalah spesialis pembuat mal / bekisting.

       Bekisting / begisting atau dalam bahasa lainnya disebut formwork adalah cetakan untuk menahan beton / redemik (cor) saat dituang sehingga sesuai dengan bentuk yang di inginkan. Hal - hal yang perlu diperhatikan oleh seorang tukang kayu dalam mendesain suatu mal / bekisting baik yang untuk sementara maupun permanen antara lain:
  1. Kekuatan, yaitu material bekisting tidak patah ketika menerima beban / cor / redemix
  2. Kekakuan, yaitu material bekisting tidak mengalami perubahan bentuk / deformasi, sebelum beton mengeras (matang)
  3. Stabilitas, yaitu material bekisting dan tiang/perancah tidak bergerak akibat gaya / beban
       Menurut studi di lapangan dan perkiraan para tukang kayu ahli kami, satu kubik redemik mempunyai berat sekitar 2.400 KG atau 2,4 ton / kubik. adapun jarak antar tiang akan mempengaruhi besar balok penyanggah cor yang sudah pasti juga mempengaruhi besi di dalamnya.
       Sebuah rumus  sederhana untuk membuat besar struktur balok adalah sebagai berikut ini :
               Balok = Jarak Tiang x 0.12

dan

               Tebal Plat = Luas bentangan x 1/40


tukang kayu dan bekisting

0 komentar:

Posting Komentar