Kamis, 05 Desember 2013

Tukang Batu





tukang batu di batam


          Setelah struktur terbentuk, kini tahap pembangunan sudah memasuki tahap 40 - 50 % dari tahap pengerjaan, untuk selanjutnya kita memasuki tahap tukang batu. Jasa pemasangan batu adalah pekerjaan yang juga memegang peran tersendiri dan juga berpengaruh akan bentuk dan model rumah sehingga nampak indah, elegan dan tentunya disukai oleh seluruh calon penghuni rumah.

          Pada saat pemasangan batu ada beberapa hal yang mungkin perlu diperhatikan, seperti misalnya pemasangan kolom praktis. Biasanya bila jarak kolom / tiang terlalu jauh katakanlah 6 meter, tentu seorang tukang batu yang telah mempunyai jam terbang tinggi tidak akan memasang batu begitu saja. Dia akan menghitung dan mempertimbangkan ulang apakah batu tersebut kuat kedudukannya dan tidak membahayakan pekerja maupun pemiliknya kelak, satu solusi yang mungkin akan diambil tentunya adalah dengan memasang kolom praktis.



kolom atau tiang penyangga untuk menahan batu



          Kolom praktis adalah sebuah tiang kecil dan tanggung yang biasanya dipasang oleh tukang batu maupun tukang struktur untuk menahan / menyangga batu sehingga tidak jatuh atau pun miring saat pemasangan batu. Dilihat dari bentuk dan fungsinya tiang ini tidak banyak berpengaruh terhadap kekuatan bangunan karena tiang ini sifatnya hanyalah pembantu akan tetapi tanpa tiang ini pemasangan batu akan sulit bila jarak antar tiang terlalu jauh.

          Setelah pemasangan batu selesai, tukang batu akan memplester batu tadi dengan campuran pasir dan semen dan pada tahap ini maka model rumah sudah terbentuk dan bisa dilihat. Apakah anda puas dengan bentuk yang telah disuguhkan? Seharusnya apabila tidak ada kesalahan berarti tentunya anda akan puas karena demikianlah bentuk pada gambar / arsitek dan sesuai surat perjanjian kerja (SPK).



gambar acian bangunan




          Tahap terakhir pekerjaan dari tukang batu adalah acian. Acian yang bagus akan rata dan tidak menggelembung, agar hasil acian bagus biasanya para tukang akan mengkanvas / memoles dengan busa atau bisa juga dengan kertas semen pembungkus. Seorang pengawas lapangan / surveyor biasanya mengawasi pekerjaan terakhir dari tukang batu ini dengan ketat bahkan akan menyenter sehingga didapatkan hasil yang memuaskan. Anda tentu tidak mau kan bila terjadi finishing yang kurang bagus seperti yang anda harapkan hanya karena kecerobohan tukang batu dalam mengaci. Tapi bila anda menyerahkan hal ini kepada CV. Prima Jaya ( General Contractors Batam ), hal ini tentu tidak perlu dikhawatirkan karena kami menjunjung tinggi motto:


 Quality Creates The Feature


        Hubungi kami di 0778 7431 341 / 707 1659 atau contact person 0821 7047 7070 untuk mendapatkan pelayanan terbaik kami.


0 komentar:

Posting Komentar